Kamis, 26 September 2013

Lawan lumpuh dalam sekali gerak

Beladiri, sebenarnya bukanlah hal yang asing di telinga kita, karena hal tersebut sudah bukan hal yang “WOW” pada masa sekarang, terlebih lagi dengan menjamurnya kelompok beladiri baik yang bersumber dari dalam negeri (Pencak Silat) maupun yang berasal dari luar negeri ( Taek wondo, Judo, Wushu, Tinju, Karate, dan sebagainya).

Melakukan beladiri, pada dasarnya semua manusia memiliki insting yang sama baik laki-laki ataupun perempuan, karena semua manusia ingin menyelamatkan diri dari ancaman manusia yang ingin mencelakainya. Butuh pengetahuan mengenai anatomi manusia untuk dapat melakukan tindakan yang mampu melumpuhkan bahkan matikan dengan sekali gerak.

Banyak dari kita, bila ingin melumpuhakn lawan adalah dengan cara memukul kepala, padahal anggapan itu tak selalu benar, karena kekuatan tengkorak itu lebih dari tulang lainnya pada tubuh manusia. Sangat disarankan untuk tak melakukan serangan di daerah itu.

lawan lumpuh dalam sekali gerak


Salah satu titik lemah adalah Tenggorokan ( bagian depan dari leher ), Dengan memberi “kejutan”/pukulan kearah tenggorokan itu, maka kita akan memiliki beberapa waktu yang cukup untuk dapat melarikan diri dan mencari perlindungan yang lebih kokoh dari lawan. Cara ini sangat cocok digunakan untuk perempuan, yang sering sekali menjadi objek tindak kekerasan baik di dalam rumah tangga, ataupun di jalanan.

Penyerangan yang dilakukan ke titik tersebut bisa dengan kepalan/genggaman tangan sempurna, atau bahkan dengan serangan yang ala kadarnya. Karena titik terebut, jika sedikit saja terjadi Contac fisik akan luarbiasa efeknya. Bila anda tak percaya, maka silahkan mencobanya pada Leher anda sendiri.



Di tulis oleh : Ahmad Lek
Pelatih sekaligus Pembimbing Bela Diri Karate



2 komentar:

Unknown mengatakan...

Mantap

Unknown mengatakan...

Siiip

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © 2012. Berita & informasi terbaru - All Rights Reserved SeoNey by Blog Ney's