Senin, 16 September 2013

Stop jadi Workaholic dengan 7 cara

Apakah sobat pernah mendengar istilah Workaholic ? kata yang agak susah untuk di ucap namun terdengar keren ini masih banyak yang belum mengetahui artinya. Dari istilah Workaholic mempunyai arti Orang yang sangat menggilai pekerjaanya. Selalu berada di depan meja kerja dan selalu menghabiskan waktu untuk pekerjaan.

Diantara ciri-ciri Workaholic adalah memiliki obsesi untuk menyibukkan dirinya sendiri, Ingin memiliki kendali atas seluruh hal, Tujuan ahirnya adalah kesempurnaan, Tidak adanya waktu untuk hal lain.

Workaholic adalah sifat bawaan seseorang yang susah untuk di hilangkan. Tapi sebagian juga memang karena tuntutan pekerjaan yang tiada surutnya hingga tidak adanya waktu luang selain pekerjaan itu sendirii. Sifat seperti ini bisa berdampak buruk pada kesehatan ataupun sisi kehidupan yang lainya.seperti bercengkerama dengan keluarga, teman atau hal lain.

Workaholic

Workaholic



Jika Workaholic mulai menggangu kesehatan ataupun sisi kehidupan yang, Maka cepatlah lakukan hal berikut di bawah ini seperti dilansir oleh All Women Stalk :

1. Tentukan batasan

cara untuk berhenti menjadi "gila Kerja" maka tentukan batasan antara pekerjaan dan kehidupan yang lain.Pastikan pekerjan di mulai tepat pada jamnya nya dan berhenti pula tepat pada jamnya. jam kerja biasanya di lakukan pada siang hari dan setelahnya lakukan aktivitas bersama keluarga, teman atau sisi yang lainya seperti Hobi.

2. Tidur yang cukup

Untuk menggunakan waktu kerja semaksimal mungkin istirahat/tidur menjadi hal yang penting. manfaatkan waktu istirahat secara efektif, jangan begadang di malam hari. karena pekerjaan dengan hasil yang baik juga di pengaruhi tingkat istirahat yang baik.

3. Luangkan waktu untuk teman

Selain bercengkerama dengan pekerjaan atau keluarga dan hobi, teman adalah hal yang cukup penting pula. berbagi dengan sesama meskii cuma ngobrol singkat akan memberi kesegaran hidup baru agar tidak terlalu larut dalam penat rumitnya pekerjaan atau masalah keluarga yang kebetulan ada. maka temuilah teman jika luang, tidak bisa setiap hari maka temui seminggu sekali.

4. Temukan hobi

sibuk dengan hobi juga bisa menjadi cara bersantai yang cukup baik, maka temukan hobi baru atau menekuni hobi yang sudah di miliki adalah salah satu hal agar terhindar dari efek buruk Workaholic.

5. Berfikir tentang kesehatan

Banyak dari penggila pekerjaan ini yang menganggap enteng urusan kesehatan. bekerja sampai larut hingga lupa bahwa organ tubuh juga mempunyai hak untuk istirahat. padahal jika mau menyadari, peran kesehatan sangat besar dalam keberhasilan pekerjaan. jadi selalu kondisikan tubuh agar selalu sehat karena bekerja bukan hanya di saat ini, bekerja itu untuk tempo yang lama.

6. Keluarlah di alam terbuka

Pekerjaan yang belum terselesaikan dan di tambah jenuh karena selalau berada di dalam rumah dapat mimicu seseorang menjadi Stress. Keluar ke alam terbuka dan lepaskan pikiran dari urusan-urusan pekerjaan atau yang lainya. hal ini baik di lakukan setiap hari jika tempat tinggal anda dekat dengan alam terbuka yang masih asri.

7. Jangan buka internet

Jika pekerjaan anda tidak membutuhkan sambungan ke internet maka tutuplah sambungan internet ketika sedang bekerja, terlebih membuka situs jejaring sosial yang malah menunda selesainya pekerjaan anda. karena dengan membuka internet saat bekerja akan mengurangi fokus kita untuk menyelesaikan pekerjaan dengan baik.


KLIK LINK DI BAWAH POSTING UNTUK INFORMASI UNIK LAINYA

1 komentar:

Unknown mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © 2012. Berita & informasi terbaru - All Rights Reserved SeoNey by Blog Ney's