Jumat, 20 September 2013

Robot dari bahan bekas habiskan Rp 244 juta

Tao Xiangli, Pria hebat asal beijing,China 37 tahun ini telah membuat sebuah robot yang menakjubkan. bagaimana tidak ia melakukan semua itu sendiri dengan menghabiskan waktu 11 bulan untuk proses penyelesaianya dengan menghabiskan uang lebih dari 150.000 yuan ( kurang lebih Rp 244 juta ). lebih  hebatnya lagi robot ini berbahan potongan mesin dan kabel yang ia beli dari pasar barang bekas.


Sebelumnya di cina Tao Xiangli memang telah di kenal pemuda kreatif dan sangat jenius dengan berbagai koleksi temuanya yang menakjubkan, semisal sebelumnya ia juga pernah berhasil membuat kapal selam. dan semua itu lakukan sendiri di tempat tinggalnya. lalu kembali saat ini dengan karya robot dari bahan bekas seberatr 225 kq.

Robot unik ini berkemampuan untuk meniru gerakan sederhana, seperti menggerakan leher, mengangkat kaki dan bahkan berjabat tangan. gerakan tersebut bisa di lakukan setelah kita memencet tombol yang terletak di punggungnya. dan bahkan bisa meniru gerakan manusia menggunakan infra merah

Robot dari bahan bekas habiskan Rp 244 juta


Akan tetapi Robot Humanoid ini sengaja di ciptakan dalam bentuk " telanjangsehingga kita bisa melihat setiap bagian lebih dari 110 potongan mesin bekas dan 3.000 panjang kabel yang dibutuhkan untuk membuatnya beroperasi.Tao Xiangli menambah kelengkapan robotnya dengan Neon Cerah agar lebih enak untuk di lihat.

Robot dari bahan bekas habiskan Rp 244 juta

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © 2012. Berita & informasi terbaru - All Rights Reserved SeoNey by Blog Ney's