Jumat, 11 Oktober 2013

Penjepit Rambut Sebagai Senjata Wanita

Perkembangan zaman adalah berbanding seimbang dengan perkembangan kegiatan dari masyarakatnya, baik dari segi sosial politik bahkan ekonomi. Aktifitas yang padat akan memiliki tingkat kejenuhan/sensitfitas yang tinggi dan cenderung berpengaruh pada sebuah kekerasan ferbal atau bahkan kekerasan fisik bagi perempuan yang mungkin dilakukan oleh orang terdekat kita, misalnya teman laki-laki anda atau  KDRT. Biasanya kaum perempuan, menjadi sasaran tindak kriminal mulai dari Penodongan, jambret, pelecehan seksual, sampai pemerkosaan. Sudah sering kita dengar, baik di media elektronik, maupun media cetak.

Saat kita dalam keadaan terdesak mungkin kita berfikir bagaimana kita mendapatkan sesuatu untuk melepaskan diri dari keadaan yang menghambat kita. Sebetulnya sangatlah mudah, senjata yang digunakan tidahk harus dari balok kayu, bahkan senjata api. Senjata itu bisa dari berupa benda kecil sekitar kita, benda tersebut bisa berupa bulpoin, jepit rambut, kunci motor/rumah, bahkan kuku tangan kita sendiri.

Mungkin anda bertanya, mampukah benda kecil tersebut dapat sijadikan senjata untuk mempertahankan diri? Seberapa efektif benda tersebut untuk melemahkan lawan?

Itu adalah pertanyaan yang dilontarkan peserta workshop beladiri praktis yang kami selenggarakan.

Dan jawabannya, Sangat baik dan sangat efektif sekali untuk digunakan membeladiri kita.

Yang terpenting dalam menggunakan benda tersebut untuk dapat mempertahankan diri adalah “Sasaran Serangan” itu. Karena serangan yang benar, akan menimbulkan efek yang menguntungkan pula.
Misalnya Penjepit Rambut.


teknik pembelaan diri

Penjepit rambut, baik yang terbuat dari logam ataupun dari bahan plastik akan sama efeknya bila serangan sasarannya diarahkan ke leher atau mata. Dan tidak akan ada efeknya sama sekali bila serangan di arahkan ke perut.
Syaratnya:
Cara memegang penjepitnya setengah badan dari penjepit rambut itu dengan tangan, pilihlah bagian mana yang dirasa paling keras dari penjepit rambut tersebut.
Titik serangan efektif yang dapat dilakukan adalah pada:
                a. Mata
                b. Leher
                c. Kuping

Dan, akan lebih baik lagi jika gerakan-gerakan itu bila di peraktik kan/berlatih didampingi oleh Instruktur/Ahlinya. J




Di tulis oleh : Ahmad Lek
Pelatih dan pembimbing seni bela diri karate Mojokerto



0 komentar:

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © 2012. Berita & informasi terbaru - All Rights Reserved SeoNey by Blog Ney's