Minggu, 22 September 2013

5 Tradisi Dunia yang mengerikan

Setiap tempat di belahan bumi manapan atau suatu negara tak luput dari halnya kebudayaan penduduk yang telah di wariskan turun menurun dari generasi ke generasi. namun dalam perjalanan waktu dan tingkat medernisasi sedikit demi sedikit pudar budaya tersebut tergeser oleh peradaban modern. namun ada sebagian penduduk atau orang yang kukuh untuk mempertahankan budaya leluhur.

Diantara kebudayaan tersebut kadang ada yang aneh bahkan ekstrem. mereka menyakini bahwa ritual dalam tradisi tersebut bisa mendatangkan nasib baik atau keberuntungan dalam kehidupan mereka. di antaranya adalah 5 kebudayaan di bawah ini :

ritual ekstrem


1. Sun Dance

Sun dance atau yang berarti Tarian Matahari ini adalah ritual keagamaan atau festival yang biasa di sebut juga dengan thirsting dance. ritual ini di lakukan oleh penduduk Amerika Utara , ritual suci ini di maksudkan untuk menunjukkan besarnya tingkat keberanian yang mereka miliki. para penari wanita akan menari selama ritual berlangsung tanpa berhenti untuk makan dan minum bahkan sampai empat hari lamanya, inilah mengapa di sebut thisting dance ( tarian haus ). Para pria menancapkan tusuk besi yang diikat di dada lalu menempatkan ujung tali di atas sebuah tiang yang tinggi, hal ini untuk membuktikan keberanian dan ketahanan tubuh mereka melalui ritual tersebut.

ritual ekstrem


2. Sarung tangan berisi semut peluru

Ritual ekstrem ini di lakukan oleh suku Satere mawe di pedalaman di Amazon, lakukan dengan cara memasukkan tangan mereka dalam sebuah sarung tangan yang berisi sekawanan Paraponera Clavata atau dikenal sebagai semut peluru. di katakan seperti itu karena satu gigitan semut jenis itu sangat sakit hingga satu gigitan berasa seperti tembakan peluru. pria dari suku tersebut harus memakai sarung tangan selama setengah jam dan membiarkan tangan mereka di gigit oleh semut. namun itu tidak dilakukan hanya sekali, akan tetapi sampai 25 kali berturut-turut.

ritual ekstrem


3. Ritual umat Hindu di Tamil Nadu

umat Hindu di Tamil Nadu Di bagian selatan India merayakan ritual  pengabdian mereka kepada kelahiran sang Dewa Murugan dan kematian Soorapadman, roh pendendam, dengan tombak.ritual ini di lakukan dengan menindik seluruh bagian  tubuh mereka, termasuk lidah. dalam berjalanya waktu, ritual ini kemudian berubah menjadi lsangat ekstrem dan dramatis, penuh warna warna merah darah, yaitu menggunakan tombak besar dan kait besi yang ditempel di dada dan wajah.

ritual ekstrem


4. Penyaliban di Filipina

Penganut katolik Roma yang bertempat di Filipina mempunyai tradisi ritual ekstrem dengan menancapkan paku pada tubuh mereka di kayu salib. walapun terlihat mengerikan, tapi ritual ini berubah menjadi semacam atraksi bagi para wisata yang singgah di Filipina. pada mulanya ritual penyaliban ini bermaksud melakukan penebusan dosa yang di lakukan di depan ribuan orang dengan meniru kostun layaknya yesus.

ritual ekstrem memumikan diri sendiri


5. Memumifikasi diri sendiri

Hal ini Tersebar di seluruh Jepang bagian utara, di Prefektur Yamagata, terdapat dua lusin mumi biarawan Jepang yang dikenal dengan sebutan Sokushinbutsu. Sokushinbutsu memumifikasi diri mereka sendiri dengan melakukan teknik tertentu. Ritual ini pertama kali dirintis oleh kepala biara bernama Kuukai lebih dari 1000 tahun yang lalu di kompleks candi Gunung Koya di prefektur Wakayama.

Kuukai adalah pendiri Shingon - sekte Budha - yang merupakan sekte yang muncul dan membawa  ide pencerahan dengan hukuman fisik. Konon ratusan biksu, dilansir amusingplanet, sudah mencoba praktik mumifikasi tersebut,namun hanya ada 16 dan 24 mumi yang berhasil ditemukan hingga kini. 

Ritual mumifikasi ini cukup rumit, Di awali dengan diet 1.000 hari. selama proses diet itu, para biksu hanya di perbolehkan mengkonsumsi makanan tertentu yang terdiri dari kacang-kacangan dan biji-bijian untuk membakar semua lemak pada tubuh mereka. lalu di lanjutkan hanya makan kulit dan akar selama seribu hari selanjutnya dan mulai minum teh beracun di racik dari getah pohon Urushi, yang biasa di pakai untuk pernis mangkuk.

Racun ini menimbulkan muntah dan menguras cairan tubuh dengan cepat, dan racun itu membuat tubuh terlalu beracun tuk di makan belatung. Sampai pada tahap ini, seorang biarawan akan mulai memumifikasi tubuhnya sendiri dengan mengunci dirinya dalam kubur batu yang hampir tidak lebih besar dari ukuran tubuhnya.




Inilah 5 ritual aneh dan mengerikan yang di lakukan oleh sebagian penduduk masyarakat di belahan dunia. meski terdengar menyeramkan  setiap daerah mempunyai adat dan budaya yang berbeda. dan semua perbedaan itu adalah keragaman hayati yang tidak pantas di buat dasar permusuhan.

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © 2012. Berita & informasi terbaru - All Rights Reserved SeoNey by Blog Ney's