Senin, 09 September 2013

Alat Musik Ajaib

Jika kita berfikir tentang alat musik, kadang yang terlintas hanya jenis alat musik petik, Alat musik tiup. Alat musik gesek, dan alat musik pukul. pembedaan seperti itu di dasarkan pada cara memainkan alat musik itu sendiri, seperti gitar yang di mainkan dengan di petik, terompet dengan di tiup, Drum dengan di pukul dan lain sebagainya. Namun apakah anda pernah melihat atau mungkin hanya berfikir bahwa ada alat musik yang bisa di mainkan tanpa di petik, di tiup, di gesek atau di pukul..?

alat musik ajaib http://anginbaru.blogspot.com/2013/09/alat-musik-ajaib.html


Sebenarnya ada alat musik kuno dan masih di pakai di zaman modern sekarang. Alat musik itu bernama THEREMIN di temukan tahun 1919 dari Rusia , bisa di bilang ini alat musik ajaib karna memainkanya tanpa kontak fisik secara langsung oleh pemainya dengan alat tersebut. bagaimana prosesnya? yaitu dengan cara melambaikan tangan di atas Theremin.
theremin http://anginbaru.blogspot.com/2013/09/alat-musik-ajaib.html


Secara sederhana prinsip kerja theremin adalah menggunakan frekuensi gelombang radio yang di pancarkan oleh Antena pada theremin dan kapasitor variabel yang menghasilkan frekuensi itu. pada theremin terdapat 2 frekuensi, dimana yang satu untuk mengatur Pitch atau memainkan nadanya, dan yang satunya untuk mengatur volume suara tersebut. gerakan tangan di dekat antena yang mengatur frekuensi mengubah sirkuit-sirkuit pada theremin, lalu mengontrol signal suara yang di salurkan ke speaker. cara kerjanya mirip Metal Detector dan Remote TV, yang di mana singnal ke TV nya akan terganggu jika ada penghalang di jalur signal tersebut. sedangkan badam pemain menjadi jalur Elektrostastis dengan tanah ( Grounded ). Lebih jelasnya bisa anda liat video di bawah ini :



Klik di bawah posting ini untuk membuka yang lainya



0 komentar:

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © 2012. Berita & informasi terbaru - All Rights Reserved SeoNey by Blog Ney's