Senin, 30 September 2013

Cara ampuh atasi mata lelah

" Mata adalah jendela jiwa " setidaknya itulah kalimat yang sering kita dengar. tapi pastilah mata yang segar dan berbinar akan menjadi  daya tarik lebih bagi seseorang. kurang tidur dan asap rokok juga berjam-jam di depan monitor adalah salah satu sebab mata terlihat sembab dan lelah.

Mata adalah indera penting bagi manusia, mata juga wakil dari kalimat yang tak mampu di ucapkan oleh mulut. mata juga bacaan suasana hati, mungkin itulah mengapa mata di katakan jendela jiwa. namun tips di bawah ini untuk mengatasi kelelahan mata secara fisik. jadi jika mata anda terasa penat karena lelah bisa anda coba beberapa tips di bawah ini:


tips mengatasi kelelahan mata



1. Kompres dingin

Jika mata anda berwarna merah dan terasa gatal, cobalah tips sederhana berikut ini: celupkan kain atau handuk kecil ke air dingin lalu kompres mata sampaikain tersebut tak terasa dingin. ulangi terus menerus sampai mereda.

2. Basuh dengan air dingin

untuk mencegah atau mengurangi inflamasi mata, basuhlah mata dengan air dingin beberapa kali dalam sehari. selain itu terapi ini akan membuat mata yang lelah menjadi rileks dan melembabkan mata.

3. Potongan mentimun dan susu dingin

untuk mengembalikan kesegaran mata yang paling mudah adalah dengan potongan kentang atau mentimun lalu di tempelkan pada mata kurang lebih 15 menit. cara lain juga ada yaitu dengan kapas yang di celupkan pada susu dingin dan di kompres ke mata.

4. Sendok dingin untuk mata bengkak

Taruh sendok ke dalam pendingin atau freezer selama beberapa menit hingga sendok menjadi dingin. lalu tepuk-tepukkan sendok tersebut di area mata yang bengkak.

5. Strowberi untuk mata lelah

strowberi juga bisa di jadikan terapi untuk mata yang lelah, ambil strowberi dan simpan di dalam kulkas selama beberapa menit dan letakkan di kelopak mata. cara ini juga terbukti ampuh mengobati mata lelah.

6. Kantong teh

Panaskan air sampai mendidih lalu masukkan dua kantong teh celup pada air yang mendidih tersebut selama 5 menitan, lalu dinginkan kantong teh tersebut. lalu letakkan kantong teh pada mata selama beberapa menit hingga mata terasa rileks. cara ini ampuh untuk mengurangi mata panda atau warna hitam yang mengelilingi mata.



Itulah beberapa cara mengatasi mata yang lelah secara fisik, mungkin bisa anda coba khususnya bagi yang hobi berjam-jam di depan monitor.

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © 2012. Berita & informasi terbaru - All Rights Reserved SeoNey by Blog Ney's