Rabu, 11 September 2013

Pendaftaran CPNS September 2013

Menjadi Pegawai Negeri Sipil ( PNS ) bisa jadi menjadi hal yang begitu di idamkan oleh pemilik Ijazah minimal Diploma dan Sarjana ( S1 ). Seperti Halnya Pendaftaran CPNS Bulan September 2013 ini, yang kabarnya di butuhkan 60 ribu seperti yang di katakan Menteri Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI. Azwar Abubakar :

 " Tahun ini kita terima CPNS formasi baru sekitar 60 ribu orang, ucap Azwar Abubakar di sela-sela penandatanganan pencanganan zona integritas wilayah bebas korupsi bagi Provinsi Sumut di Hotel Hermes, Medan, Selasa (19/3/2013)"

 " Juli nanti kuota penerimaan CPNS tahun 2013 ini sudah bisa diketahui. Jumlah ini sekitar 50 persen dari total jumlah PNS yang pensiun tahun ini, yang jumlahnya mencapai 120 ribu orang, UjarAbubakar (19/3/2013)"

Dalam tahab pengujianya seperti biasa ada uji Administrasi, Tertulis dan Interview. Namun dalam CPNS bulan September 2013 kali ini ada hal yang baru dan test CPNS, Yaitu test di lakukan melalui online yang di buka tanggal 23 sampai 27 september 2013.

CPNS 2013 http://anginbaru.blogspot.com/2013/09/pendaftaran-cpns-september-2013


kembali pada tulisan di awal posting, menjadi PNS adalah harapan besar bagi yang memenuhi syarat, mungkin di karenakan kepastian standart gaji yang sangat tinggi dan mempunyai posisi yang kuat dalam hal keamanan kerja karena diangkat dengan SK menteri, gubernur, walikota atau bupati, dan keuntungan-keuntungan lainya.

Dari keuntungan tersebutlah sering kali bahkan membudaya di manfaatkan oknum tertentu untuk memanen keuntungan, Yaaaaaah .. persis seperti yang ada dalam benak anda, KKN. namun bukan hanya oknum, Sang pendaftar pun tidak sedikit yang suka rela membayar beberapa juta untuk meloloskan dirinya menjadi seorang PNS. jika seperti itu halnya pendaftaran CPNS tak lebih hanya sekedar Sandiwara formalitas saja yang juga menghabiskan banyak biaya negara.

Namun sayangnya penyimpangan semacam ini tidak di perhatikan dengan serius oleh pemerintah dan pasti juga tidak di perhatikan dengan serius oleh pendaftar CPNS itu sendiri.
tak heran jika hasil penerimaan kadang gak masuk akal, yang di terima justru secara kwalitas tidak mumpuni seperti yang di standartkan, terlebih test melalui online sangat mudah di rekayasa.

Mungkin hanya sedikit ulasan jelek itu saja yang ingin di sampaikan penulis, Semoga mampu sdikit membawa perubahan baik terhadap CPNS, baik di pihak pemerintah atau pendaftar itu sendiri.


KLIK LINK INFORMASI LANGKA LAINYA DI BAWAH POSTING INI

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © 2012. Berita & informasi terbaru - All Rights Reserved SeoNey by Blog Ney's