Rabu, 11 September 2013

Ternak Rangrang Untung Besar

Peluang usaha ini tergolong masih baru dan jarang di publikasikan. Berternak semut rangrang ternyata cukup menjanjikan keuntungan besar. Semut rangrang yang mempunyai nama latin Oecophylla smaragdina. Disebut semut merah karena semut tersebut  berwarna merah kehitam-hitaman. Meski jenis semut ini tergolong hewan yang agresif dan gigitanya juga lumayan sakit namun untuk pembudidayaanya tak begitu rumit. tapi tetap semua usaha membutuhkan kesabaran dan ketekunan.

Cara berternak semut rangrang cukup sederhana, hanya dengan sarang koloni rangrang beserta induk atau ratu rangrang. dan cukup masukkan kedalam toples atau bambu atau pula wadah tertentu yang layak. taruh di atas meja atau baiknya di buatkan rak tingkat. pemberian makanya pun tak rumit,cukup dengan cairan gula yang di semprotkan ke kapas, bangkai serangga atau sisa buah-buahan. dan pula tak memakan banyak tempat karena tangkar rangrang bisa di buat bertingkat-tingkat. hasil yang di ambil dari rangrang ini adalah telurnya, atau di sebut Kroto yang menjadi makanan dari burung kicau.

ternak rangrang http://anginbaru.blogspot.com/2013/09/ternak-rangrang-untung-besar.html


untuk perolehan keuntungan sendiri juga sangat tinggi seperti yang di katakan Ajiponto Peternak rumahan rangrang dari yogyakarta ini dalam sebulan bisa memperoleh 40 kg kroto dan 200 sarang. Artinya, tiap bulan Ajiponto bisa mengantongi omzet Rp 26 juta. Cukup menggiurkan bukan? bagaimana apakah anda ingin mencoba?

ternak rangrang http://anginbaru.blogspot.com/2013/09/ternak-rangrang-untung-besar.html


ternak rangrang http://anginbaru.blogspot.com/2013/09/ternak-rangrang-untung-besar.html


KLIK LINK DI BAWAH POSTINGAN UNTUK INFORMASI LANGKA LAINYA

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © 2012. Berita & informasi terbaru - All Rights Reserved SeoNey by Blog Ney's