Minggu, 15 September 2013

Suit juga di pertandingkan

Banyak jenis olah raga yang kita ketahui, selain banyak manfaat olah raga bagi kesehatan sebagian besar olah raga menjadi hal yang seru untuk di pertandingkan. seperti halnya sepak bola yang mendunia, lari, renang dan lain lain. Namun di luar olah raga yang di pertandingkan, tahukah anda bahwa masih banyak lagi olah raga sederhana dan unik yang juga di gemari di suatu belahan dunia.


Ternyata suit juga di pertandingkan, Suit adalah permainan jari semisal kalau di Indonesia dengan mengangkat salah satu jari dari jari telunjuk, jempol dan jari kelingking. Namun Suit yang digunakan dalam kejuaraan ini yaitu Kertas ( membuka telapak tangan ), Gunting ( mengangkat jari telunjuk dan jari tengah ), Batu ( mengepalkan telapak tangan )

Kejuaraan suit ini mulai di pertandingkan pada tahun 2006 oleh organisasi The U. S. Association of Rock Paper Scissors (USARPS). meski kadang terkesan lucu karena para pemain banyak yang berbadan besar dan berotot ternyata hanya bertanding Suit, namun  olah raga unik ini cukup menarik dan menyita banyak perhatian. di bagi dalam tiga ronde di mana yang paling banyak menang keluar menjadi juara.

Pertandingan Suit


Bagaimana, kebayang tidak kalau di indonesia di buat olah raga unik seperti kejuaraan suit ini. bukankah banyak permainan tradisional indonesia yang nyaris di lupakan oleh generasi saat ini. pastinya tak kalah seru ketimbang Suit jika permainan tradisional indonesia di hidupkan lagi dan di buatkan kejuaraan.

Pertandingan Suit

KLIK LINK DI BAWAH POSTINGAN UNTUK INFORMASI LANGKA LAINYA

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © 2012. Berita & informasi terbaru - All Rights Reserved SeoNey by Blog Ney's